Posted by : Unknown Rabu, 02 Januari 2013

Lenovo resmi mengumumkan kehadiran dari ultrabook Think Pad X1 Carbon versi layar sentuh, ataudikelan sebagai ThinkPad X1 Carbon Touch.


ThinkPad X1 Carbon Touch dikembangkan dari bahan karbon fiber ringan berkualitas tinggi dan menawarkan daya tahan dan performa berlevel tinggi. Komputer jinjing ini ditujukan untuk pengguna profesional yang menginginkan sisi mobilitas dan hiburan, serta yang ingin merasakan kemudahan dari gestur kontrolnya.

Dilansir Endgadget, perangkat ultrabook teranyar dari Lenovo ini dibanderol mulai 1.399 Dolar Amerika, alias 150 Dolar Amerika lebih mahal daripada X1 Carbon versi standar. Kelengkapannya meliputi layar display 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel, carbon fiber chassis, chipset lvy Bridge, built-in 3G, backlit ThinkPad keyboard yang masih tetap menggunakan red pointing stick di tengah - tengah khas Lenovo.

Perbedaan utama pada ultrabook baru ini adalah touchscreen-nya lebih (20,8 mm) dan lebih berat (kurang dari 1,75 Kg). Untuk X1 Carbon standar, ketebalannya adalah 18mm dan beratnya hanya 1,5 Kg.

Namun, perlu dicatat bahwa berat 1,75 Kg tersebut termasuk ringan untuk kategori ultrabook 13 inci. Lenovo bahkan mengklaim bahwa ThinkPad X1 Carbon Touch merupakan ultrabook 14 inci teringan di dunia.

Lenovo menawarkan dua versi ultrabook ini, yaitu versi prosessor i5 Core dengan 4 GB RAM, 128 GB SSD, disertai dengan Wifi dan Bluetooth serta banyak fitur lainnya lagi, dan versi prosessor i7 Core dengan 8 GB RAM dan dikenal sebagai Ultrabook pertama yang mengoptimalkan Microsoft Lync.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Followers

Visitor

Alexa Rank

- Copyright © 2013 Skyticle -Robotic Notes- Powered by Blogger - ReDesigned by Julius Daniel -