Posted by : Unknown Kamis, 03 Januari 2013

Tutorial Photoshopkali ini akan memberikan sebuah cara edit foto melalui photoshop yaitu bagaimana cara menghapus sebuah objek di dalam sebuah foto dengan menggunakan photoshop, tutorial ini buat anda yang mungkin ingin menghapus salah satu foto teman anda yang ada di dalam foto bersama anda atau hanya untuk belajar mengedit foto, cara nya cukup simple dan gamapang hanya 6 langkah saja tapi harus di ikuti dengan serius ya...


Gambar setelah dan sebelum di edit



Langkah 1 : Buka Foto yang mau di edit





Buat layer baru (Ctrl + Shift + Alt + N) dan membuat pilihan dinding yang kita hadapi (menggunakan Pen Tool atau Polygonal Lasso Tool)










Langkah 2 :
Gunakan Clone Stamp Tool untuk menghapus wanita tersebut. Karena kita memiliki pilihan, semua kloning akan dilakukan dalam seleksi, tanpa mempengaruhi sisa gambar. Juga, Anda harus menyimpan pilihan karena kita akan membutuhkannya untuk digunakan nanti. Untuk menyimpan pilihan pergi ke Pilih>Save Selection.









Langkah 3 :
Disini saya memiliki metode yang lebih mudah dan nama metode yang adalah Patch Tool, yang sangat cocok untuk pekerjaan semacam ini. Pilih alat Patch dan duplikat layer yang Anda kloning.






Ini adalah bagaimana Anda akan melihat lapisan (kecuali untuk nama, karena mereka berubah sesuai urutannya,



Pastikan bahwa Panel Option alat ini memiliki pengaturan sebagai berikut :





Sekarang membuat pilihan yang tidak teratur pada area berpola dan tarik di suatu tempat di daerah yang baik



Anda akan melihat bahwa Photoshop memadukan area yang dipilih dengan daerah di mana Anda menyeret pilihan Anda, membuat daerah kami berpola tidak begitu bermotif lagi tapi terintegrasi ke dalam keacakan keseluruhan dinding. Ulangi langkah di atas dengan menyeret seleksi beberapa kali lebih besar atas daerah lainnya baik untuk hasil yang baik. Pilih daerah lain bermotif dan ulangi. Terus melakukannya sampai semua (atau sebagian besar) pola dihapus.








Langkah 4 :
Ingat seleksi harus disimpan dengan pergi ke Pilih Seleksi Load> dan invert (Ctrl + Shit + I). Sekarang dengan Clone Stamp Tool kita akan menghapus apa yang tersisa dari lutut wanita dan kakinya.








Langkah 5 :
Dan sekarang Pilih Titik Filter> Vanishing. Tekan C untuk memilih Alat Bidang dan membuat kotak seperti ditunjukkan di bawah ini.





Sekarang tekan S untuk memilih Stamp tool dan mulai menghapus apa yang tersisa dari kaki wanita. Perhatikan bahwa kloning dilakukan dalam perspektif, sesuai dengan grid yang kita buat sebelumnya. Turunkan opacity dari kuas untuk mencapai pencampuran yang lebih baik.








Langkah 6 :
Ok, hampir selesai, waktu untuk memperbaiki kekurangan kecil dan ketidaksempurnaan. Perhatikan bagaimana sudut dinding terlihat palsu karena di situlah pilihan berakhir.






Untuk memperbaiki ini memilih Clone Stamp dan klik untuk memilih titik sumber seperti yang ditunjukkan di bawah ini, kemudian klik sekali di dasar sudut dan Shift-klik pada titik atas sudut.











Dan anda dapat melihat hasil nya seperti gambar dibawah ini


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Followers

Visitor

Alexa Rank

- Copyright © 2013 Skyticle -Robotic Notes- Powered by Blogger - ReDesigned by Julius Daniel -